Tuesday, September 14, 2010

Ridho dengan Setiap Episode Hidup adalah Bukti Cinta Kepada Allah

Ridho kepada takdir Allah adalah bukti cinta kepada Allah SWT. Sangatlah penting untuk menanamkan hal ini karena banyak dari kita mengobral cinta. Ridho kepada takdir Allah dapat diartikan ridho dengan apapun yang Allah tetapkan tentang diri kita. Janganlah mempersalahkan kelahiran kita karena Allah telah meniupkan takdir dalam hidup kita sejak 4 bulan dalam kandungan. Ridholah dengan setiap episode dalam hidup kita. Janganlah kita menyalahi episode hidup dan segeralah bertaubat kepada Allah. Bertambahnya umur dalam hidup kita gunakanlah untuk meningkatkan rasa syukur kepada Allah. Bertambah umur juga bertambah waktu kita untuk lebih memperbaiki diri untuk dekat kepada Allah. Bentuk kecintaan yang tulus kepada Allah akan terjadi kalau perpindahan episode dalam hidup kita tidak dirasakan berat. Sebaliknya perasaan tertekan dalam hidup, menandakan cinta kita masih kepada dunia.

Sesungguhnya tidak ada takdir Allah yang buruk, hanya kita harus siap dengan berbagai episode. Sadarilah bahwa hidup kita tidak selalu sesuai dengan harapan. Allah telah membuat hidup kita dimana ada masa-masa jemu. Rasa jemu dalam hidup adalah variasi hidup yang terbaik yang telah Allah ciptakan dan semata-mata menyuruh kita untuk dekat dengan Nya. Dalam Q.S Al-Furqon (77) ayat 2 bahwa “yang kepunyaan-Nya-lah kerajaan langit dan bumi, dan Dia tidak mempunyai anak, dan tidak ada sekutu bagi-Nya dalam kekuasaan (Nya), dan Dia telah menciptakan segala sesuatu, dan Dia menetapkan ukuran-ukurannya dengan serapi-rapinya. Maka dari itu tidak ada yang meleset dari perhitungan Allah atas semua tindakan kita dan ketaatan kita kepada Allah adalah kemuliaan dunia dan akhirat.

Jadi jangan pernah risau dengan peraturan Allah tentang hidup kita. Apabila kita merasa tertekan, jalanilah dengan ridho Allah. Ingatlah bahwa Allah bersama kita dan banyak rahasia atau mukjizat dari Allah yang tidak kita ketahui.


No comments:

 


Design by: Blogger XML Skins | Distributed by: Blogger Templates | Sponsored by Application Monitoring